Thursday, July 25, 2019

Mengatur format ms.word

Atur baris spasi sebelum Anda memulai. Jika Anda memutuskan standar satu spasi untuk seluruh dokumen, aturlah baris itu sebelum Anda memulai untuk menghemat waktu. Jika Anda tidak memilih apa pun, perubahan akan terjadi mulai dari baris posisi kursor berada. Untuk mengatur baris spasi, klik pada Home atau tab Page Layout. 2 Ubah menggunakan tab Home. Pada tab Home, cari bagian Paragraph. Klik tombol Line Spacing untuk membuka menu pilihan menurun Line Spacing. Tombol ini memiliki 4 baris kecil dengan panah menunjuk ke atas dan ke bawah. Dari menu ini, Anda dapat memilih opsi baris spasi umum. Jika Anda tidak melihat tombol baris spasi, kemungkinan besar tombol itu hilang karena jendela tidak cukup besar. Anda dapat mengaksesnya dengan mengeklik tombol panah di sebelah Paragraph. Ini akan membuka menu Paragraph. Dalam menu Paragraph, Anda dapat mengatur baris spasi menggunakan menu pilihan Line Spacing dari bagian Spacing. 3 Ubah menggunakan menu Page Layout. Pada tab Page Layout klik tombol panah di sebelah Paragraph. Ini akan membuka menu Paragraph. Dalam menu Paragraph, Anda dapat mengatur baris spasi menggunakan menu pilihan menurun Line Spacing dari bagian Spacing. 4 Ubah spasi paragraf. Selain mengubah spasi setelah setiap baris, Anda juga dapat menyesuaikan jumlah spasi sebelum dan sesudah setiap paragraf. Pada tab Page Layout, cari Spacing di bagian Paragraph. Before akan menambahkan spasi sebelum paragraf dimulai. After akan menambah spasi setiap kali Anda menekan Enter untuk memulai sebuah paragraf baru. 5 Pahami opsi baris spasi. Baris spasi standar pada Word bukan 1 tetapi 1,15. Untuk memiliki benar-benar satu spasi teks, Anda harus memilih Single dari menu pilihan menurun Line Spacing. ”Exactly” untuk mengatur spasi yang tepat antarbaris, diukur dalam satuan poin. Satu inci sama dengan 72 poin. ”Multiple” untuk mengatur spasi yang lebih besar, misalnya tiga spasi. 6 Ubah spasi standar. Jika Anda lebih menyukai spasi otomatis selain 1,15, aturlah dari dalam menu Paragraph lalu klik tombol Default.... Word akan meminta mengonfirmasi perubahan permanen pada templat standarnya. 7 Ubah spasi untuk bagian-bagian tertentu dari teks. Anda dapat mengatur spasi untuk bagian-bagian tersendiri dari dokumen dengan memilih teks yang ingin Anda ubah lalu kemudian menyesuaikan barisnya seperti yang telah diuraikan di atas. Anda dapat mengubah spasi seluruh dokumen dengan memilih semua teks dan kemudian menyesuaikan pengaturan spasi. Untuk cepat memilih semua teks Tekan Ctrl+A (PC) atau Command+A (Mac). Ini tidak akan mempengaruhi catatan kepala, catatan kaki, atau kotak teks. Anda harus memilih bagian-bagian ini secara manual untuk mengubah spasi di dalamnya. 8 Pelajari pintasan papan ketik. Bila Anda sering mengubah baris spasi, pelajari pintasan papan ketik untuk menghemat banyak waktu Anda. Gunakan perintah berikut untuk mengubah baris spasi: Pilih semua teks yang jarak spasinya ingin diubah. Tekan Ctrl+2 (PC) atau Command+2 (Mac) untuk membuat spasi ganda. Tekan Ctrl+5 (PC) atau Command+5 (Mac) untuk membuat spasi 1,5. Tekan Ctrl+1 (PC) atau Command+1 (Mac) untuk membuat spasi tunggal. Advertisement Metode 2 dari 2: Word 2003 1 Pilih semua teks yang ingin Anda ubah menjadi spasi ganda. Tekan Ctrl+A untuk memilih semua. 2 Buka Format > Paragraph . 3 Klik kotak pilihan menurun Line Spacing dan pilih jarak yang Anda inginkan. 4 Klik OK. Advertisement wikiHow Terkait Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel Membuat Tabel Menggunakan Microsoft Excel Cara Membuat Tabel Menggunakan Microsoft Excel Menambahkan Catatan Kaki di Microsoft Word Cara Menambahkan Catatan Kaki di Microsoft Word Membuat Brosur di Microsoft Word Cara Membuat Brosur di Microsoft Word Mengubah Dokumen Hasil Scan Ke File Microsoft Word Cara Mengubah Dokumen Hasil Scan Ke File Microsoft Word Mengubah Excel ke PDF Cara Mengubah Excel ke PDF Menggabungkan Dokumen di Microsoft Word Cara Menggabungkan Dokumen di Microsoft Word Memasang Video di PowerPoint Cara Memasang Video di PowerPoint Menampilkan Baris Tersembunyi di Excel Cara Menampilkan Baris Tersembunyi di Excel Membuka Proteksi Lembar Kerja Excel Cara Membuka Proteksi Lembar Kerja Excel Menyiapkan Latar Belakang di Word Cara Menyiapkan Latar Belakang di Word Membuat Undangan di Microsoft Word Cara Membuat Undangan di Microsoft Word Membuat Presentasi Menggunakan PowerPoint Cara Membuat Presentasi Menggunakan PowerPoint Mengubah Orientasi Teks di Word Cara Mengubah Orientasi Teks di Kie

No comments:

Tips dan cara

Kronologi Lengkap Perwira TNI Tampar Kapolsek, Dua Jenderal Langsung Turun Tangan

Ad whatsapp://send?text=Bayi Ini Cemberut Saat Dilahirkan, Ternyata Begini Ceritanya https://internasional.kompas.com/re...